09 April 2008

Pilkada NTB Terancam Golput

Eskalasi perpolitikan di NTB akhir – akhir ini semakin menghangat. Yang terbaru adalah munculnya pernyataan sikap dari tokoh masyarakat Dana Mbojo ( Kabupaten Bima dan Dompu) yang menyerukan GOLPUT, hal ini muncul karena tidak adanya figur dari daerah tersebut yang muncul sebagai Cagub dan Cawagub.
Seruan untuk GOLPUT nampaknya telah menyentuh anggota dewan, pernyataan sikap yang disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Kota Bima, A Latif M Sidik SH. (Radar Bima, Selasa 8 April 2008). Menurutnya tidak adanya figur yang ikut ambil bagian dalam Pilkada NTB 2008 sama saja dengan menyepelekan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat dana Mbojo.
Hal ini menarik untuk dicermati. Mengapa? Karena kesan yang timbul selama ini bahwa Pulau Sumbawa di”anak tirikan” oleh propinsi semakin menguat. Kita ketahui bersama bahwa kemajuan pembangunan di pulau Lombok hampir tidak seimbang dengan pulau Sumbawa.
Ini merupakan PR yang harus diselesaikan oleh para Cagub dan Cawagub sebelum menduduki kursi panas NTB 1 dan NTB 2. Setiap calon harus mampu mengatasi masalah ini, jika tidak dapat dipastikan setelah terpilih nanti hal ini dapat menjadi batu sandungan dalam menjalankan pemerintahan. Isu dibentuknya Propinsi Nusa Tenggara Tengah (PNTT) dan Propinsi Pulau Sumbawa telah sedemikian menguat di benak masyarakat di Pulau Sumbawa.
Statemen – statemen yang dilontarkan oleh tokoh masyarakat dana Dana Mbojo direaksi keras oleh KPU NTB. Seandainya ancaman – ancaman yang selama ini dilontarkan benar – benar dilakukan maka hotel predeo siap menanti siapa saja yang mempengaruhi masyarakat untuk melakukan GOLPUT.
Nah.. sekarang tinggal kita menunggu kebijakan seperti apa yang akan dilakukan para calon dalam mengatasi hal ini. Siapa yang berhasil tentu saja dapat menjadi salah satu nilai jual dalam Pilkada nanti. Sekaligus membuktikan bahwa masyarakat dana Mbojo masih percaya pada pihak propinsi.
Kita tunggu langkah para Cagub dan Cawagub merebut hati pemiliih di Dana Mbojo??

Tidak ada komentar:

arsip

Mengenai Saya

Foto saya
Kembang Kuning, NTB, Indonesia
nike pandanganke lengan sudut pandangke sendiri sak merasa jari terune sasak...!!!